Saturday, September 22, 2012

RESEP KUE KERING PUTRI SALJU PELANGI (RAINBOW) RENYAH


RESEP KUE KERING PUTRI SALJU PELANGI (RAINBOW) ENAK. Sangat cocok juga untuk dihidangkan untuk Hari Raya Lebaran Idul Fitri atau Hari Natal ataupun buat sehari - hari untuk ngemil sambil chatting dan facebookan. Hari ini ada rencana membuat kue putri salju yang renyah lembut dan rasanya enak berbekal ide resep kue emo dan kue lidah kucing rainbow. Rumah Emo Bandung mencoba membuat kue kering putri salju rainbow. Resep kue putri salju berbekal dari resep kue putri salju keju yang bergambar susunan warna - warni pelangi, berikut resep dan cara bikin nya :

BAHAN :
  • 350 gram gula bubuk (untuk taburan)
  • 175 gram tepung terigu, ayak
  • 100 gram keju edam parut
  • 30 gram tepung maizena
  • 1/4 sdt garam
  • 175 gram margarin
  • 3 kuning telur
  • Pewarna Makanan : Susunan Warna pelangi merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila, dan ungu.
CARA MEMBUAT KUE KERING PUTRI SALJU RAINBOW (PELANGI) RASA KEJU :
  1. Olesi loyang pipih dengan margarin, kemudian sisihkan
  2. Siapkan margarin lalu kocok sampai mengembang
  3. Tambahkan telur dan kocok kembali sampai mengembang
  4. Tambahkan tepung terigu, maizena, aduk rata
  5. Tambahkan keju edam dan garam, aduk rata hingga menjadi adonan yang dapat dibentuk
  6. Ambil adonan sebanyak satu sendok teh, kemudian bentuk seperti bulan sabit dan taruh di atas loyang lalu diberi warna - warni pelangi merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila, dan ungu, jangan lupa beri jarak antara adonan satu dengan yang lain
  7. Setelah loyang terisi penuh oleh adonan kue putri salju, panggang dalam oven dengan temperatur 160 derajat celcius sekitar 15 menit sampai matang. Dinginkan kue salju, lalu taburi dengan gula bubuk hingga seluruh bagian kue salju tertutup oleh gula. Jika sudah selesai kue putri salju lembut siap untuk dicicipi. Jika enak segera simpan dalam toples dengan disusun rapih. Kemudian siap di jual dan dikirim atau di konsumsi sendiri.

0 komentar:

Post a Comment