Friday, September 21, 2012

KHASIAT DAN MANFAAT BUAH KIWI BAGI KESEHATAN TUBUH

Khasiat dan Manfaat buah kiwi untuk kesehatan tubuh : Buah Kiwi kulitnya berwarna cokelat muda dan berbulu halus ini memiliki daging buah berwarna hijau. Rasa asamnya agak dominan karena mengandung Vitamin C. Ternyata selain itu Buah Kiwi memiliki beberapa khasiat dan manfaat lain bagi kesehatan tubuh Manusia.

Buah Kiwi berasa asam tetapi penampilannya sungguh cantik dan menawan termasuk tanaman jenis genus Actinida. Buah ini berasal dari New Zealand biasanya dijadikan oleh para Chef dan Koki sebagai hiasan Aneka Kue, tapi juga mengandung kaya mineral dan vitamin yang baik untuk kesehatan tubuh kita. (www.resepdapurmamahera.blogspot.com)

Berikut kandungan vitamin dari Buah Kiwi :

Buah Kiwi mengandung kaya akan Vitamin A, C dan E.

Vitamin A adalah salah satu zat gizi mikro yang diperlukan oleh tubuh yang berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh (imunitas) dan kesehatan mata.

Vitamin C adalah antioksidan yang larut dalam air yang mampu menjaga tubuh dari radikal bebas yang masuk melalui makanan danjuga udara. Menghindari penyakit kanker, jantung, dan obesitas.

Vitamin E pun memiliki manfaat yang tak seberapa jauh dengan vitamin C. Bedanya, vitamin E larut dalam lemak.
Vitamin E juga bisa berguna bagi perlindungan sel-sel kulit akibat radikal bebas, melindungi kerusakan DNA sel-sel kulit hingga dapat mencegah terjadinya kankaer kulit, meningkatkan regenarasi sel-sel kulit, dan dapat mencegah kerusakan serabut kolagen dan elastin yang memicu terjadinya kulit keriput.

Manfaat lain vitamin ini bagi kulit adalah dapat digunakan untuk mengatasi jerawat, peradangan dan pembentukan jaringan parut, serta mempercepat proses penyembuhan luka.

Serat dalam Buah Kiwi membantu melancarkan pencernaan, membantu mengurangi resiko diabetes dengan mengendalikan kadar gula. Mencegah terjadinya kanker usus besar, karena seratnya mengikat racun dan membawanya keluar bersama feses. Tidak hanya itu saja, serat ini juga membantu Anda untuk menurunkan kadar kolesterol.

Di jurnal kesehatan (Healthy Journal) juga tercatat, kalau Buah Kiwi juga bisa mencegah terjadinya asma dan juga batuk pada anak-anak. Nah, kalau sudah tahu banyaknya khasiat dan manfaat dari Buah Kiwi tunggu apalagi? So, pastikan mengkonsumsi Buah Kiwi minimal sekali dalam seminggu supaya lebih menarik untuk dikonsumsi nanti akan dibuat Resep Masakan dan Resep Minuman nya. Source : (kreasimasakan,detikfood)

0 komentar:

Post a Comment